Pages

Jumat, 25 Juni 2010

Tugas Akhir Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (Part 2)

Review selanjutnya mengenai web Indomie Penulis mereview lebih mendetail mengenai web tersebut.

Masalah
1. Terdapat ketidakkonsistensian dari web tersebut, hal ini dapat dilihat dari:
Ketika pengguna memilih menu Hubungi Kami, seharusnya tampilan yang ditampilkan adalah tampilan tentang kontak yang dapat dihubungi oleh pengguna. Namun tampilan yang ditampilkan ternyata bukan mengenai kontak yang bisa dihubungi melainkan halaman yang berjudul tentang penghargaan dan juga tidak ada isinya . Tampilan dari menu Hubungi Kami
 
 
Selain itu juga terdapat ketidakkonsistenan antara menu dengan halaman yang ditampilkan, misalnya pada menu download seharusnya ketika pengguna memilih menu download maka halaman yang ditampilkan adalah halaman download. Tampilan dari antarmuka menu download adalah:
 
 
Solusi
Seharusnya tampilan yang ditampilkan adalah tampilan yang berisi konten pada menu yang diinginkan oleh pengguna. Diperlukan maintenance pada website tersebut agar dapat memberi informasi yang lebih baik lagi kepada pengguna. 
 
2. Tata Letak dari website Indomie

Dapat dilihat pada menu iklan sebagai berikut:


 Masalah
  • Dapat dilihat dari screenshoot diatas tata letak dari halaman menu iklan kurang tertata baik, dari penamaan judul yang seharusnya dapat menggambarkan langsung atau terlihat dengan jelas oleh pengguna sebagai judul dari halaman tersebut, tata letak gambar, dan juga seharusnya keterangan yang berada dibawah gambar dapat dijadikan sebuah link sehingga tidak perlu memberi informasi seperti ini “*click thumbnail to enlarge image“.
Solusi
  • Pada tata letak judul seharusnya judul diletakkan lebih sedikit ke tengah, dan ukuran fontnya bisa lebih diperbesar agar terlihat oleh pengguna.
  • Tata letak gambar sebaiknya lebih disusun agar lebih rapi lagi menurut kategorinya, selain itu pada gambar dapat diberi border agar bisa terlihat lebih bagus dan tidak terkesan hanya ditempel saja.
  • Teks yang terdapat dibawah gambar menurut penulis sebaiknya dapat dijadikan link agar dapat melihat keterangan yang lebih mendetail dari iklan yang ada.





  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

7 komentar:

yoga_permana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yoga mengatakan...

PERTAMAXXXX.....
setelah melihat web tersebut ternyata masih banyak sekali kekurangan apalagi dari segi konten. Web tersebut menyediakan menu tetapi tidak menyediakan konten nya. seperti menu "Hubungi kami" dan "Download". Pada kedua menu tersebut konten yang disajikan malah belum ada sama sekali. kelebihan dari web ini menurut saya dalah segi simplicity. web ini menawarkan konten yang simple dan minimalis.

kunjungi blog saya yaa...
http://miftahudiny07.student.ipb.ac.id

ella rizkita / g64070020 mengatakan...

Penggunaan link sebaiknya lebih dimanfaatkan. Selain lebih efisien, admin juga tidak perlu melampirkan informasi tambahan seperti “*click thumbnail to enlarge image“ karena user pasti sudah tau jika menekan link tersebut maka akan berganti halaman.

Bangun mengatakan...

tampilannya lumayan bagus..
ada dua menu yang tidak terpakai, sayang banget untuk web sebuah perusahaan besar ini...

de_zzura mengatakan...

pada menu produk penggunaan white space nya terlalu banyak sehingga user harus melakuakan scroll yang lumayan panjang. kemudian ketika kita klik Indomie Goreng (Fried Noodles), pengguna akan bingung bagaimana caranya balik ke halaman sebelumnya.

Dedek Apriyani (G64070030)
http://dedeka07.student.ipb.ac.id/
http://debeautifulblue.blogspot.com/

si.adii mengatakan...

webnya sudah cukup baik dan sesuai standar.
tapi masalah windowing, kayanknya masih terlalu banyak space kosong di halaman webnya jadi info yang didapet sedikit. Lebih baik lagi kalo bisa memaksimalkan windowingnya...

nice post... =)

https://amulyadi08.student.ipb.ac.id/

rommyblogs mengatakan...

web sudah cukup baik, warnanya pas. tapi banyak space yang masih kosong sehingga kelihatannya kosong. sehingga sweb tersebut kelihatan kosong.

tapi secara keseluruhan bagus..

https://rommymo7.student.ipb.ac.id/

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Puzzle of My Life | Powered by Blogger.